Renovasi Rumah Paling Mahal, Habiskan Uang Rp 6,1 Triliun

Posted on
Istana Buckingham

Renovasi besar-besaran terakhir dilakukan tahun 1952, atau 64 tahun silam.
Istana Buckingham, tempat tinggal dan kantor resmi Ratu Elizabeth segera tampil dengan wajah baru. Pada April 2017 mendatang, rencananya renovasi besar-besaran akan dilakukan. Hal ini mengingat bangunan istana terutama di area bawah tanah sudah sangat tua dan berisiko.
The Independent melaporkan Istana Buckingham memiliki risiko kebakaran dan kebocoran pipa yang serius.
Pipa-pipa yang terdapat di dalamnya sudah sangat rapuh dan bisa membahayakan keamanan Ratu dan keluarga kerajaan yang tinggal di dalamnya.

Diperkirakan dana yang dihabiskan untuk renovasi sekitar US$ 460 juta atau sekitar Rp 6,1 triliun. Renovasi memang memakan banyak biaya mengingat ada pakem khusus dalam membuat perubahan dalam bangunan istana.
Istana Buckingham sendiri merupakan bangunan yang dibuat pada abad ke-17. Renovasi besar-besaran terakhir dilakukan pada 1952 lalu. Tak heran kalau saat ini sudah banyak bagian istana yang hancur.

Keluarga kerajaan Inggris, bukan satu-satunya yang akan bisa menikmati istana yang baru. Kediaman Ratu ini setiap tahunnya menerima jutaan pengunjung, baik warga lokal, turis mancanegara maupun tamu resmi kerajaan. Sehingga tak heran kalau renovasi dianggap kebutuhan mendesak, karena juga mempertimbangkan keamanan para tamu yang datang ke istana.
sumber : dream.co.id
Tinggalkan Komentar

Belajar Forex