Puteri Indonesia Maluku 2016 Meninggal, Ternyata Penyakit Ini Penyebabnya. Baca Cara Mencegahnya…

Posted on

nggak usah sampai gini juga olahraganya via melonlifestyleco.ca

Saat berolahraga, hindari melakukan gerakan yang menjadikan perut tertekan, seperti gerakan peregangan, naik tangga, dan membungkuk. Waktu olahraga pun harus diperhatikan, jangan melakukannya ketika baru selesai makan. Berikan jeda waktu sekitar 2-4 jam setelah selesai makan.

3. Perhatikan pemakaian pakaian sekitar perut, usahakan nggak terlalu ketat agar perut nggak terganggu

pakai celana longgar via www.etsy.com

Hindari mengenakan pakaian yang ketat di bagian perut. Tekanan pada pakaian ketat dapat memicu isi perut terpancing kembali ke esofagus dan menyebabkan muntah. Agar lebih aman, gunakan pakaian yang longgar, terutama di sekitar perut.

4. Kurangi produksi asam lambung dengan mengunyah permen karet setelah makan. Yang bebas gula, ya!

kunyah permen karet via www.wsj.com

Permen karet bebas gula membantu merangsang produksi air liur. Air liur bersifat basa sehingga membantu menetralkan asam lambung. Pilihlah permen karet bebas gula dan kunyah selama setengah jam setelah makan. Hindari permen karet rasa mint karena dapat memicu reaksi asam lambung.

5. Kurangi stres dan cukupkan tidurmu. Stres juga memicu asam lambung naik!

hindari stres via www.huffingtonpost.com

Refluks asam lambung dapat terpicu apabila tubuhmu memproduksi hormon stres akibat kurang tidur. Jangan diabaikan, kondisi ini bisa menimbulkan komplikasi, mulai dari risiko mengalami penyakit kronis hingga kematian. Segera perbaiki pola tidurmu agar kebutuhan akan tidur dapat tercukupi.

6. Tidurlah dengan posisi lebih tinggi untuk mencegah kenaikan asam lambung semakin parah

tinggikan posisi punggung via www.deluxecomfort.com

Yang harus dilakukan adalah meninggikan posisi tubuh atas lebih tinggi dari tubuh bagian bawah. Bagian tubuh atas yang butuh ditinggikan adalah pinggang ke atas. Jadi, tambahkan bantal hingga ke pinggang, hanya menambahkan bantal di kepala biasanya nggak efektif.

Semoga dengan ini, nggak akan ada lagi yang mengalami kasus seperti Jean tadi. Tim Hipwee pun berharap, keluarga, kerabat serta teman-teman Jean bisa diberikan ketabahan serta kesabaran atas musibah ini. Untukmu yang masih sehat, mulailah untuk menjaga pola makan dan memperbaiki gaya hidup. Ingat, asam lambung nggak bisa disepelekan begitu saja!

sumber : hipwee.com

Tinggalkan Komentar