Mengagumkan! Inilah Astronot Wanita Tertua yang Pernah Berjalan di Luar Angkasa!

Posted on


Waktu berusia 13 tahun, Hillary Clinton pernah mengirimkan surat kepada NASA yang isinya pertanyaan tentang persyaratan menjadi seorang astronot. Sayangnya, saat itu (sekitar tahun 1960-an) NASA tidak menerima perempuan sebagai astronot. Kemarin (6/1), Peggy Whitson menjadi astronot wanita tertua yang berhasil berjalan di luar angkasa (spacewalking).

Peggy Whitson yang saat ini berusia 56 tahun bersiap memecahkan rekor di tahun 2017.

Peggy adalah astronot wanita tertua yang melakukan spacewalking untuk mengganti baterai yang mampu menyimpan sumber energi dari matahari. Selain itu, Peggy juga bersiap memecahkan rekor lainnya di tahun ini. Pada 2007, Peggy pernah menjadi astronot wanita pertama yang menjadi komandan di International Space Station — sebuah satelit luar angkasa buatan yang bisa ditinggali astronot.

BACA JUGA  5 Film Ini Mengajarkan Tentang Arti Perbedaan dan Indahnya Bertoleransi

Tahun ini, untuk kedua kalinya, Peggy mendapat peran yang sama. Perempuan asal Iowa ini juga akan menjadi astronot pertama yang memiliki waktu terlama di luar angkasa. Peggy mengalahkan rekor 534 hari milik astronot Jeff Williams.

Baca Juga: Wanita 80 tahun Ini Buktikan Kalau Dia Bisa Jadi Beauty Vlogger Ternama

Mantan pengusaha ayam ini juga akan merayakan ulangtahunnya di luar angkasa.

Salah satu hal terbaik yang akan dialami Peggy — selain memecahkan rekor-rekor di atas — adalah ia akan merayakan ulangtahunnya di luar angkasa pada tanggal 9 Februari nanti. Tentu ini akan jadi pengalaman tak terlupakan bagi wanita yang pertama kali ke luar angkasa pada 2002 lalu.

BACA JUGA  Cewek Manapun Pasti Meleleh Kalau Didekati Cowok dengan 7 Kelebihan Ini

Belajar Forex