Manipulasi Pajak, Ini Penjelasan Pihak Ronaldo

Posted on

Liputan6.com, Madrid – Dua hari lalu kabar tak sedap menghampiri Cristiano Ronaldo. Menurut El Confidencial dan Football Leaks, bintang Real Madrid itu berusaha menghindari bayar pajak di negeri Matador.

Laporan dua media Spanyol itu menyebutkan Ronaldo mengalirkan dana hasil kerja samanya dengan sponsor ke Irlandia atau lebih tepatnya ke Multisports & Image Management Ltd (MIM), sebuah perusahaan yang menerima aliran dana dari sponsorship di Eropa. Ini dilakukan karenpajak di Irlandia sangat kecil, yakni 12,5 persen, sedangkan di Spanyol hingga 43,5 persen.

BACA JUGA  Khasiat Meniran dan Jahe untuk Peserta Aksi Damai 2 Desember

Namun, kabar itu dibantah perusahaan yang selalu mengurus pajak Ronaldo, Gestifute. Perusahaan yang didirikan Jorge Mendes ini menegaskan Ronaldo merupakan pesepak bola yang taat pajak. “Setelah berita yang menerbitkan adanya dugaan penyimpangan pajak oleh Cristiano Ronaldo, kami akan ungkapkan dokumen resmi yang dikeluarkan Kantor Pajak Spanyol. Mereka mengonfirmasi kalau Ronaldo selalu memperbarui kewajiban pajaknya di tempat yang dia tinggali,” bunyi pernyataan resmi Gestifute, Minggu (4/12/2016).

BACA JUGA  Jokowi: Saya Dukung Penuh Penguatan KPK

Belajar Forex