Inilah 4 Hal Sepele yang Perlu Diperhatikan Sewaktu Kirim Lamaran Kerja

Posted on

Sepele tapi perlu banget lo perhatiin
Jaman sekarang ngelamar kerja udah nggak perlu jalan-jalan sambil bawa map di bawah terik matahari dari satu gedung ke gedung lain. Beberapa perusahaan memilih untuk menerima lamaran melalui surat elektronik alias surel alias email. Ini tentunya memudahkan. Saking memudahkan ada hal-hal sepele yang kelewatan dari perhatian para pelamar kerja, kayak hal-hal ini:
1. Alamat email

Alamat email lo masih [email protected] atau [email protected]? Atau alamat-alamat email lainnya yang agak alay bin susah dibaca? Ini bakal bikin ilfil penerima email atau hrd kantor yang lo pengenin. Ada baiknya lo ubah email lo dengan nama pribadi lo, dengan begitu orang jadi ngeh kalo itu lo yang kirim email.
2. Subyek email

Jangan sampe subyek email lo kosongin karena nanti akan dikira email spam gitu. Minimal tulisan nama dan lowongan posisi yang lo incer. Dengan begitu penerima email akan langsung ngeh kalo lo pengen ngelamar posisi tersebut. 
3. Body email

Ini juga jangan dikosongin, guys! Dan jangan juga lo cuma nulis “terlampir”. Perkenalkan diri lo siapa dan apa maksud tujuan dari email lo. Perkenalannya nggak usah panjang-panjang karena semuanya udah lo tulis di cv/portofolio.
4. Nama file attachment

Jangan skip sih ini mah guys! Biasanya kan lo tinggal copy paste aja tuh surat lamaran dan cv lo buat ke perusahaan satu dan perusahaan lainnya. Tapi pastikan kalo lo nggak lupa ngubah nama filenya. Masa iya lo mau ngelamar jadi Manager di Perusahaan Susu tapi filenya buat posisi CEO di Perusahaan Minyak. Dan bakal ketauan banget lo cuma copy paste.

Nah itu dia yang perlu lo perhatiin guys! Sepele kan? Tapi pasti ada aja yang kelupaan dari salah satu hal di atas. Daripada udah capek nunggu gara-gara kesalahan sepele lo nggak dapet panggilan kerja. Kan sedih.
sumber : provole-online.com
Tinggalkan Komentar

Belajar Forex