Inilah 10 Fakta Unik Rossi yang Belum Kamu Ketahui

Posted on
Valentino Rossi menunjukkan sirkuit miliknya yang dekat dengan rumahnya. (Alux)

Ia membangun sebuah peternakan di Tavullia, wilayah kecil yang hanya dihuni 8.000 orang. Hebatnya, semua penduduk di sana terdaftar sebagai anggota Valentino Rossi Official Fan Club. Tak heran jika warna kuning begitu dominan di Tavullia. Ia dianggap seperti raja dan diciptai sebagai pahlawan.

7. Trek Balap Pribadi
Rossi benar-benar tak bisa jauh dari lintasan. Rumahnya di Tavullia pun tak hanya sekadar tempat untuk beristirahat. Ia juga kerap melatih kemampuannya di sana setelah membangun lintasan balap pribadinya. Namun, ini bukan lintasan aspal seperti trek MotoGP pada umumnya.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (46), berlatih bersama beberapa member VR46 Rider Academy di MotoRanch, Tavullia, Italia, Sabtu (5/11/2016). (Bola.com/Twitter/ValeYellow46)

Rossi membangun sebuah lintasan dengan jalur tanah. Dengan panjang 1,8 mil, tren tersebut dihiasi dengan peternakan dan kebuh anggur. Kebetulan, Rossi memang dilatih sang ayah membalap di jalur tanah sejak masih muda. Graziano percaya hal tersebut bisa membantuya dalam mengendalikan motor.

8. VR46 Academy