Inilah 10 Fakta Unik Rossi yang Belum Kamu Ketahui

Posted on
Meski jumlah gelar di kelas utama (MotoGP) masih kalah dari Giacomo Agostini, Valentino Rossi tetap menjadi pembalap paling popular dalam sejarah dunia balap motor.  Itu mengapa Rossi dijadikan sebagai panutan bagi banyak pembalap muda.

Rossi, pembalap Movistar Yamaha, sudah memulai karier balapnya di Grand Prix sejak 1997. Sejak itu pula ia sudah menikmati gelar juara dunia di semua kelas. Rinciannya adalah satu kali di kelas 125cc, satu kali di kelas 250cc, dan tujuh kali di kelas utama.

Bukan hanya karena prestasi, Rossi juga begitu dicintai fans karena sikapnya yang humoris dan menyenangkan. Tak heran jika sebagian besar orang memiliki rasa hormat kepada pembalap berusia 37 tahun itu. Bahkan, ia juga begitu dihormati pembalap lain.

Meski begitu, jangan mengaku sebagai penggemar berat Rossi jika Anda tak mengetahui berbagai hal mengenai pembalap bernomor 46 tersebut. Seperti dilansir Alux, setidaknya ada 10 fakta yang wajib diketahui dari seorang Rossi.
1. Ritual Sebelum Balapan
Sebagai fans berat tentu harus tahu apa yang dijadikan Rossi sebagai ritual wajibnya sebelum balapan. Biasanya, ia akan berjongkok di samping motornya sambil meluangkan waktu untuk berdoa sejenak.

Ritual rutin Valentino Rossi sebelum balapan dimulai. (AFP)

Tak hanya itu, terkadang ia juga menepuk atau mencium motornya, memperbaiki helm, sarung tangan, dan wedgie-nya. Mungkin hal tersebut terlihat begitu biasanya. Namun, setelah bertahun-tahun, itu menjadi rtual yang tak pernah dilewati Rossi.

2. Mobil Mewah Gratis
Meski Rossi dikenal dari aksinya sebagai pembalap motor, ia juga termasuk atlet yang menyukai mobil dengan kecepatan tinggi. Beruntungnya, ia tak perlu merogoh kocek satu sen pun untuk memiliki mobil mewah.

BACA JUGA  14 Desain Kamar dari Loteng Rumah. Daripada Jadi Sarang Tikus dan Nggak Terurus?
Mobil BMW M3 milik Valentino Rossi. (Alux)

Setidaknya, sudah dua mobil yang didapat The Doctor dengan gratis berkat prestasi dan penghargaan untuk karier balapnya. Pada 2009, ia mendapatkan BMW M3 setelah memenangkan gelar juara MotoGP ketujuh.

Pada 2012, Ferrari memberikannya Ferrari 458 Italia yang bernilai US$ 250.000. Bahkan, Ferrari sengaja mengecat mobil tersebut dengan warna kuning. Selain mobil sport, Rossi juga memiliki kapal pesiar super mewah.

3. Kisah Percintaan

Biasanya, seorang pria dengan usia matang, stabil secara finansial, dan memiliki karier mengesankan akan mudah dalam membangun rumah tangga. Namun, hal itu tak berlaku pada Rossi. Faktanya, hingga kini ia masih berstatus bujangan.

Bukti kedekatan Valentino Rossi dan Linda Morselli. (Crash)

Meski berulang kali terlibat hubungan dekat dengan banyak wanita, tak ada yang benar-benar serius dijalani Rossi. Itu karena Rossi tak ingin kisah percintaannya justru mengganggu kariernya di dunia balap.

Sebagian besar wanita yang pernah dikencaninya adalah seorang model. Sebut saja Martina Stella, Maddalena, Arianna Matteuzzi, dan Mandala Tayde. Belum lama ini, ia juga berkencan dengan Linda Morselli.

4. Kasus Pajak

BACA SELENGKAPNYA >>>
Ini mungkin menjadi masalah pribadi terbesar yang pernah dihadapi Rossi. Insiden tersebut terjadi pada 2008. Faktanya, kasus pajak itu begitu mengejutkan fans dan Rossi sendiri. Seperti diketahui, Rossi adalah salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia juga sukses meraup pendapatan dari sponsor dan penjualan merchandise-nya.

Valentino Rossi (EPA/Fazry Ismail)

Kasus itu terjadi ketika Rossi tinggal di London. Akibat kasus tersebut, Rossi harus merogoh kocek hingga 35 juta euro. Karenanya, sejak itu Graziano Rossi, sang ayah, mewanti-wanti putranya untuk lebih berhati-hati pada uang dan invenstasinya.

BACA JUGA  Jangan Seperti Kasus Ayu-Luna, Ini Hal-Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Berbisnis Bareng Teman

5. Pecinta Bulldog
Rossi adalah seorang pecinta anjing, khususnya ras bulldog. Banyak yang berpikir bahwa bulldog adalah anjing yang agresif. Namun, faktanya mereka benar-benar bersahabat, namun berani. Itu yang disukai Rossi dari bulldog.

Stiker bulldog yang menempel di motor Valentino Rossi. (MoNicky)

Sejak 2000, ia memiliki peliharaan bulldog bernama Guido. Kedekatan Rossi dengan Guido begitu terlihat di banyak kesempatan sebelum akhirnya bulldog tersebut mati pada 2008. Lalu, Rossi kembali memiliki dua ekor bulldog bernama Cesare dan Cecilia. Kecintaan Rossi terlihat dari stiker anjing yang melekat di motor dan helmnya.

6. Tempat Tinggal

Saat meneken kontrak dengan Honda, Rossi pindah ke London. Ia tinggal di sebuah apartemen sebelum akhirnya membeli rumah mewah yang membuatnya tersangkut kasus pajak. Akibat hal itu, ia pun kembali ke tanah kelahirannya di Italia.

Belajar Forex