Ini Nih 7 Kesalahan Sepele Penyebab Kamu Tidak Pernah Dipanggil Interview Kerja

Posted on

Banyak Typo dan Grammar Errors
Hal kecil yang sangat berpengaruh, sedikit saja Typo bisa membuat kamu terlihat kurang teliti. Tentunya hal tersebut bakal jadi poin minus dan bisa jadi salah satu penyebab kamu belum juga dipanggil interview hingga sekarang.

Sementara untuk surat dan CV yang menggunakan bahasa Inggris, lakukanlah pengecekan grammar berulang-ulang. Karena kesalahan grammar merupakan salah satu hal fatal apalagi jika hal tersebut sangat berkaitan dengan pekerjaanmu.

Lupa mencantumkan info kontak
CV yang dikirimkan sudah sangat baik, portofolio menarik, dan perusahaan ingin segera melakukan panggilan interview. Tapi, semua percuma kalau info kontak terutama nomor Handphone yang bisa dihubungi tidak dicantumkan. Kalau sudah begini, pasti langsung dilewatkan saja oleh perusahaan.

BACA JUGA  Pilih Fortune Cookie dan Lihat Siapa Aktor yang Akan Jadi Pasangan Kamu!

Tidak mengirimkan file yang dibutuhkan
Apabila perusahaan mencantumkan keterangan untuk melampirkan beberapa file tertentu sebagai prasyarat, jangan pernah lupa untuk menyertakannya. Kalau kamu tidak mengirimkan file yang dibutuhkan, entah itu scan KTP, ijazah, atau sertifikat toefl, jangan berharap kamu akan dipanggil untuk interview.

sumber : okezone.com

BACA JUGA  Kabar Terkini Tante Rambut Warna Warni di Telenovela Carita De Angel, Masih Cantik di Usia 40

Belajar Forex