Fakta Unik: Udara Dingin Bisa Bantu Membakar Kalori Tubuh Lebih Cepat

Posted on

Baca Juga: Curahan Hati Para Pejuang Diet yang Pengen Nurunin Berat Badan!

Lalu, apa pengaruh lemak coklat terhadap tubuh manusia?

Sesuai namanya, lemak coklat adalah jaringan lemak berwarna kecoklatan pada tubuh manusia. Lemak ini menghasilkan panas tubuh. Sayangnya, jumlah lemak coklat dalam tubuh manusia hanya lima persen saja. Itupun saat manusia baru lahir dan semakin berkurang seiring pertambahan usia. Padahal lemak coklat inilah yang berfungsi untuk membakar kalori dan menghasilkan energi.

Secara umum, lemak coklat mampu membuat tubuh manusia tetap hangat. Metabolisme lemak pun meningkat sehingga tubuh dapat membakar lemak lebih banyak. Selain itu, lemak coklat dapat meningkatkan metabolisme glukosa darah. Fungsi insulin pada tubuh meningkat sehingga dapat mencegah dan mengobati diabetes.

Bagaimana memaksimalkan produksi lemak coklat pada tubuh?

Untuk memaksimalkan produksi lemak coklat pada tubuh, yang termudah dilakukan adalah dengan keluar rumah saat udara sedang dingin-dinginnya. Cara ini akan memaksa tubuh untuk membakar kalori agar tubuh tetap hangat. Saat kita merasa kedinginan, tubuh akan cenderung banyak bergerak untuk memberikan efek hangat. Nah, saat inilah tubuh meningkatkan metabolismenya.

Belajar Forex