Di Indonesia Biasa Aja, tapi di Belanda Antrinya Luar Biasa. Yuk Cobain Nasi Bungkus Si Pentje!

Posted on

Ini menu andalannya
Kalau kamu mencari warung nasi bungkus di sekitaran Jogja, kamu bisa menemukannya dengan mudah. Namun, bagaimana jika kamu sedang traveling ke luar negeri atau jika kamu punya kesempatan untuk melanjutkan study ke luar negeri dan tiba-tiba kangen nasi bungkus khas Indonesia?

Nggak usah khawatir, di Belanda ada kok warung makan yang menyediakan masakan khas Indonesia yang enak ini. Toko Si Pentje namanya. Salah satu warung makanan paling terkenal di Belanda! Menu andalannya padahal ‘cuma’ Nasi Bungkus khas Indonesia, loh. Tapi kok bisa terkenal gitu, ya?

Didirikan sejak 1983, Toko Si Pentje punya nama awal yang Indonesia banget, loh. Namanya Toko dan Restoran Bunga Mas

Ini yang namanya Om VentjeIni yang namanya Om Ventje via denhaagfm.nl

Pemilik Toko Si Pentje adalah sesosok pria keturunan Indonesia bernama Marcel Rene Pallencaoe. Pria yang lebih dikenal dengan nama Ventje ini merupakan generasi kedua penerus warung makan yang awalnya bernama “Bunga Mas” ini.

Keunikan Toko Si Pentje ini ada pada konsep “take away” dan katering yang ia terapkan. Tempatnya yang tak terlalu besar tak menghalangi restoran ini untuk kebanjiran pengunjung. Rata-rata bahkan pengunjung yang datang adalah warga Eropa. Bukti sahih bahwa masakan Indonesia bisa mendunia.

Keunikan lainnya adalah kamu bisa memesan makanannya melalui E-mail. Biar lebih efisien, cek dulu menunya di website Toko Si Pentje.

Si Pentje menjadi terkenal sejak ia mengikuti festival Indonesia terbesar di Eropa. Pengunjungnya sampai ngatri panjang di sana

Toko ternama nih di BelandaToko ternama nih di Belanda via denhaagfm.nl

Kesuksesan yang diraih oleh Ventje bukanlah tanpa usaha. Meskipun sudah berdiri sedari 1983, namun cikal bakal terkenalnya nama Toko Si Pentje terjadi setelah ia turut serta dalam Pasar Malam Tong Tong atau yang sebelumnya bernama Pasar Malam Besar — sebuah festival pasar malam Indonesia terbesar di Eropa.

Saat mengikuti festival tersebut Toko Si Pentje berhasil menggoda pelanggan paling banyak. Ia pernah berhasil menarik 15.000 pengunjung hanya dalam waktu 6 hari saja. Gila!

Sejak saat itu banyak penghargaan yang ia raih. Termasuk salah satunya adalah penghargaan menu kuliner terbaik untuk Nasi Bungkus dan Sate Kambing khas Toko Si Pentje ini.

Kalau kamu main ke Den Haag, pastikan mampir ke Toko Si Pentje. Ada 50 menu makanan yang bakal memanjakan lidahmu. Speciality-nya, Nasi Bungkus dong

Belajar Forex