Catat! Janji Ahok, Jakarta 2020 Bebas Banjir!

Posted on


Banjir masih menjadi momok bagi warga Jakarta hingga saat ini. Bagaimana tidak, hampir setiap tahun musibah satu ini selalu menimpa warga ibu kota. Tahun ini, salah satu banjir yang cukup menyita perhatian terjadi di Kemang, Jakarta Selatan, September lalu. Wilayah itu selama ini jarang terkena banjir karena merupakan daerah elit. Belakangan diketahui bahwa beberapa perumahan mewah dan tempat hiburan di sana ternyata menyalahi aturan pemerintah daerah.

Meskipun masih menjadi langganan banjir, namun calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok nampaknya cukup percaya diri. Jika terpilih kembali dia menjanjikan ibu kota bebas banjir sebelum tahun 2020.

Ahok klaim sudah bersekan 2/3 wilayah banjir DKI.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Ahok mengklaim bahwa pemerintah provinsi telah menyelesaikan 2/3 titik banjir yang ada di Jakarta. Untuk itu, dia menginginkan agar 1/3 daerah sisanya bisa segera dibenahi agar terbebas dari banjir.

BACA JUGA  11 Lagu Pop Hits Internasional Ini Punya Makna Kelam yang Kamu Gak Tahu

Tidak selalu melakukan relokasi.

Untuk menangani berbagai masalah banjir yang ada di Jakarta, Ahok mengaku tidak selalu melakukan relokasi atau pemindahan warga. Salah satunya adalah solusi banjir untuk wilayah Cijantung dan Cililitan yang berada di dataran rendah. Pemerintah setempat mengatasinya dengan membuat got di atas permukiman yang dialirkan langsung ke sungai Ciliwung.

Baca juga: Solusi Banjir yang Ditawarkan Cagub-Cawagub untuk Menyelamatkan Jakarta!

BACA JUGA  7 Hal Ini yang Sudah Jarang Dilihat dari Penjual Jamu Gendong Zaman Sekarang

Belajar Forex