Barack dan Michelle Obama Ajarkan 7 Hal Berharga Tentang Cinta Sejati

Posted on


Kemarin (11/1) presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, menyampaikan pidato perpisahannya di kampung halamannya di Chicago. Dalam sebuah pidato mengharukan tersebut, Barack Obama tak hanya berterima kasih kepada rakyat Amerika Serikat, tapi juga sang istri Michelle Obama.

Ia berkata kepada istrinya yang duduk di bangku penonton bersama sang putri Malia:

Michelle Lavaughn Robinson, perempuan asli South Side — selama lebih dari 25 tahun ini kamu tak hanya menjadi istriku, ibu dari anak-anakku, kamu juga selalu menjadi sahabatku. Kamu mengerjakan pekerjaan yang tak kamu minta dan berhasil melakukannya dengan elegan, tak kenal lelah, gaya, serta humor yang baik.

Pasangan ini memang menjadi salah satu yang paling diidolakan di dunia. Mereka selalu terlihat mesra dan kompak. The Obamas mengajarkan setidaknya tujuh pelajaran berharga tentang cinta kepada kita semua.

1. Pria yang baik punya sikap baik juga.

Michelle Obama pernah berkata bahwa salah satu sifat Barack Obama yang membuatnya tertarik adalah betapa penyayangnya dia. Michelle berpesan pada kita:

Lihat bagaimana seorang pria memperlakukan ibunya dan apa yang dia katakan tentang perempuan dan bagaimana dia bersikap terhadap anak-anak yang dia tak kenal dan lebih penting lagi bagaimana dia memperlakukanmu.

2. Selalu luangkan waktu untuk mengobrol.

Suatu ketika Michelle Obama pernah mengaku bahwa meski mereka sibuk, tapi mereka selalu meluangkan waktu untuk ngobrol. Mereka memastikan bahwa kencan tak hanya sekadar nonton film, tapi juga berjalan kaki berdua di taman lalu membicarakan banyak hal. Michelle sangat beruntung karena Barack Obama punya sifat romantis dan ketertarikan terhadap seni sehingga mereka juga tak jarang pergi ke museum untuk lebih mengenal karakter satu sama lain.

BACA JUGA  Perjalanan Karir Emirsyah Satar, Bankir, Dirut Garuda, hingga Jadi Tersangka

3. Jangan pernah menurunkan standarmu demi seorang pria.

Tak ada yang meragukan kecerdasan seorang Michelle Obama. Begitu pula Barack Obama. Keduanya berada di level yang kurang lebih sama dalam hal kecerdasan. Michelle pernah meyakinkan penonton di sebuah acara konferensi:

Kamu tak ingin bersama dengan seorang pria yang terlalu bodoh untuk mengapresiasi seorang wanita pintar. Aku ingin kita semua wanita muda menaikkan standar kita. Jika aku khawatir tentang siapa yang menyukaiku dan siapa yang berpikir aku cantik saat aku seumuran kalian, aku takkan menikah dengan seorang presiden Amerika Serikat.

Baca Juga:10 Kenyataan Brutal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Usia 25 Tahun

4. Keberadaan elemen misteri di mana kita tak selalu tahu tentang pasangan kita itu baik bagi sebuah hubungan.

Setelah empat tahun menikah, Barack Obama pernah berkata:

Ada kalanya ketika kita beristirahat di kasur dan aku melihat ke arah Michelle dan merasa seperti baru saja mulai mengenalnya. Aku sadar orang di sebelahku ini adalah seorang individu yang terpisah dan berbeda dan punya kenangan-kenangan serta latar belakang dan pikiran dan perasaan berbeda dariku. Tensi antara kedekatan dan misteri lah yang membuat hubungan kami kuat karena seiring denganmu membangun sebuah kehidupan yang berdasarkan kepercayaan dan kenyamanan dan saling dukung, kamu tetap butuh kejutan tentang pasanganmu.

 

Belajar Forex