Astaga, Ternyata Penyebab Tingginya Tingkat Kemiskinan di Indonesia adalah Karena Kredit Motor!

Posted on

So, jangan heran kalau kalian sering menemui keluarga menengah ke bawah yang memiliki lebih dari dua kendaraan bermotor yang semuanya didapat dengan cara kredit.

2. Selain minimnya pengetahuan soal finansial juga karena gengsi…

Persoalan kekayaan dan kesejahteraan seseorang ternyata bukan semata-mata soal perhitungan cashflow (untung rugi) tapi lebih ke arah pengendalian ego setiap individu.

Dari hasil data yang berhasil dihimpun, rata-rata masyarakat melakuan kredit motor hanyalah karena harga diri dan penampilan, meskipun harus mengorbankan investasi masa depan, bagi sebagian masyarakat harga diri atau gengsi itu lebih penting.

Bukan rahasia umum lagi…

Fenomena seperti ini sangat umum terjadi di Indonesia, dimana orangtua lebih rela mengurangi nutrisi anak-anaknya demi untuk melunasi kredit motor hanya karena alasan harga diri atau gengsi.
Ingat, teori ekonomi bukan soal hitungan belaka, sehat tidaknya keuangan setiap individu itu bergantung terhadap perilaku finansial masing-masing, hemat kata, gaji besar dan kecil itu sama saja hasilnya kalau kita nggak bisa bijak dalam mengendalikan keuangan kita. Bagaimana menurutmu?

sumber : keepo.me

Tinggalkan Komentar

Belajar Forex