Alasan Ilmiah Kenapa Kamu Harus Berhenti Stalking Media Sosial Mantan!

Posted on


Jelang waktu tidur, biasanya jadi momen di mana kita tenggelam dalam asyiknya memantau pergerakan timeline media sosial.

Scrolling, scrolling, scrolling … eh, ketemu akun mantan. Akhirnya gak jadi ngantuk, malah hanyut keasyikan stalking Instagram-nya mantan deh. Perlu kamu ketahui, sebenarnya stalking mantan itu gak baik lho. Kenapa? Ini penjelasan ilmiahnya.

Menurut penelitian, saat hari-hari tertentu misalnya hari raya adalah momen 'krusial' yang harus kamu hindari untuk stalking mantan.

Saat menjelang hari raya atau peringatan momen tertentu, misalnya Tahun Baru dan Valentine's Day, orang-orang cenderung mengunggah banyak foto dan cerita di media sosial. Yang dulu akunnya seperti dipenuhi sarang laba-laba, saat Tahun Baru mendadak ramai dengan foto-foto kumpul bersama keluarganya.

BACA JUGA  Maskapai Kanada Sindir Kebijakan Anti-Islam Trump dengan Cara Ini

Namun, kemeriahan dalam suasana gembira yang positif yang dibagikan di media sosial, ternyata dapat memberi perasaan tersingkir bagi sebagian orang. Perasaan tersingkir ini membuat seseorang membandingkan dirinya dengan kehidupan orang lain, seperti yang diungkapkan oleh studi yang dilakukan oleh University of Copenhagen terhadap 1.300 partisipan.

BACA JUGA  Cuma di BeautyFest Asia 2017, Foto Mobil Bisa Dapat Hadiah!

Belajar Forex