9 Varian Bakso di Indonesia yang Paling Menggoda Iman, Udah Coba yang Mana?

Posted on


Salah satu makanan yang disukai oleh semua golongan baik tua, muda dan anak-anak pastilah bakso. Bulat-bulat kenyal dengan kuah yang sedang ditambah taburan bawang goreng, siapa yang bisa menolak? Makan satu porsi rasanya kurang terus deh, pengen ngunyah gitu terus saking enaknya. Nah di era sekarang dimana semakin banyaknya pengusaha kuliner tentunya makin banyak varian baru dong. Gak cuma bulat saja bakso sekarang juga punya banyak bentuk lho. Penasaran? 

1. Bakso Telur

Bakso jumbo tapi ada isinya satu telur utuh, mau? Bakso telur merupakan salah satu varian unik bagi kamu pecinta bakso dan telur. Jadi di dalam bakso tersebut, jika dibelah kamu akan melihat telur yang sangat menggoda selera.

2. Bakso sum sum

Nyeruput kuah dari tulang sum sum itu rasanya enak banget pake kebangetan. Apalagi kalau ditambah dengan bakso di dalamnya. Hmmmm makin menjadi-jadi deh enaknya. Mantap!

BACA JUGA  2017 Mendatang, Masihkah Indonesia Jadi Perhatian Dunia dengan Hal Viral?

3. Bakso Keju

Semua makanan kekinian sekarang rasanya tak lengkap deh tanpa pake keju apalagi yang mozarela biar molor-molor gitu deh. Nah sekarang ada varian bakso keju juga lho. Jadi potongan keju ditaruh dalam bakso, saat dibelah molor deh kejunya. Hmmm jadi ngiler nih.

4. Bakso beranak

Lihat namanya aja kamu pasti heran, emang bakso bisa beranak? Ya bisa dong. Bakso beranak ini konsepnya bakso jumbo tapi di dalamnya ada bakso lagi dengan porsi yang lebih kecil-kecil. Bakso ini lagi populer banget di Palembang. Kamu gak tertarik nyobanya?

5. Bakso mangkok

Mau makan bakso sekalian mangkoknya mau? Datang aja ke Solo, disana ada bakso mangkok dimana baksonya dibentuk mirip mangkok lalu di dalamnya diisi mie, sayur dan kuah. Wuih kreatif banget ya?

Baca Juga : 10 Jajanan Enak yang Harganya Gak Lebih Mahal dari Bayar Parkir

6. Bakso kerikil

Apakah ini bakso dengan isi kerikil? Bukan saudara-saudara, bakso kerikil ini adalah bakso dengan ukuran yang kecil-kecil mirip kerikil. Dalam satu mangkuknya bisa ada lebih dari 20 bakso lho. Selain enak harganya juga murah banget, cuma Rp 10.000 saja.

BACA JUGA  7 Dampak Negatif Akibat Terlalu Sering Nonton Anime yang Perlu Kamu Tahu

Belajar Forex