9 Hal Ini Membuktikan Kalau Aloe Vera Layak Dijuluki ‘Tanaman 1000 Manfaat’

Posted on


Aloe vera alias lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang dikenal punya segudang manfaat untuk manusia. Nah jika biasanya kehebatan aloe vera selalu diidentikkan untuk menghilangkan ketombe, berikut ini IDNtimes akan menjelaskan manfaat lain dari aloe vera, khusus untukmu:

1. Mengurangi kerontokan

Mungkin kita sering mendengar bahwa aloe vera ampuh untuk mengatasi ketombe. Namun ternyata, alo vera juga bisa mengurangi kerontokan rambut. Kandungan vitamin di dalamnya akan membuat tiap helai rambut jadi lebih kuat, dan tak mudah rontok.

2. Menangkal radikal bebas

Aloe vera mengandung antioksidan, yang terbukti punya banyak khasiat baik untuk tubuh kita. Salah satunya ialah menangkal radikal bebas, sehingga tubuh kita terbebas dari racun. Itulah sebabnya banyak yang merekomendasikan konsumsi aloe vera secara rutin.

3. Mengatasi jerawat

Buat kamu yang memiliki jerawat di wajah, aloe vera memiliki khasiat untuk menyembuhkan dan membersihkan jerawat dengan cepat, sehingga tak kembali lagi. Tinggal usapkan gel bening aloe vera ke jerawat, lalu biarkan mengering sebelum dibasuh.

Meski ampuh, tak banyak orang melakukan hal tersebut untuk atasi jerawat karena kurang praktis. Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan pembersih wajah 2in1 Ovale Cleansing Gel yang terbuat dari aloe vera. Untuk kulit berjerawat bisa menggunakan Ovale Cleansing Gel yang terbuat dari Aloe Vera, dengan tambahan Lemon Extract. Sedangkan untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit secara alami, bisa menggunakan Ovale Cleansing Gel yang terbuat dari Aloe Vera, dengan tambahan Magnolia & Pro Vit B5. Gunakan secara rutin, maka kulit wajah pun akan terlihat lebih bersih, lembut, dan segar!

4. Menyembuhkan luka bakar

Aloe vera memang mujarab banget deh, untuk berbagai hal. Contohnya saja untuk menyembuhkan luka. Gel lidah buaya dipercaya dapat menyembuhkan kulit yang mengalami luka bakar, bahkan juga saat kulit kita terkena sengatan matahari.

5. Berperan sebagai obat pencahar

Untuk kamu yang mengalami kesulitan buang air besar, bisa memanfaatkan aloe vera. Lateks aloe vera mengandung glycosidesaloin, yang membantu mengoptimalkan kinerja usus. Bisa dicoba, nih!

Tinggalkan Komentar

Belajar Forex