7 Trik Sederhana Bikin Foto Lights Trails (Jejak Lampu) untuk Para Pemula

Posted on


Pernah gak kalian melihat foto di Instagram yang menampilkan objek utama lampu kendaraan yang terlihat mengekor panjang mengikuti bentuk jalan? Nah, model foto seperti itu dikenal juga dengan istilah light trails alias jejak lampu.

Menariknya, membuat model foto light trails itu sebenanrya mudah banget lho guys! Bermodal kamera DSLR, tripod, lensa hood dan juga remote shutter kamu sudah bisa menghasilkan foto jejak lampu yang artistik dan kece untuk dipamerkan di Instagram.

Nah, biar lebih paham bagaimana cara membuat foto jejak lampu yang kece maka perhatikan saja tips yang berhasil redaksi IDNtimes kumpulkan dari berbagai sumber berikut ini. Check this out!

1. Gunakan mode shutter priority.

Untuk mendapatkan hasil foto light trails yang maksimal, jangan lupa gunakan mode shutter pirority saat memotret. Mode ini akan membantu dan memudahkanmu menangkap pergerakan cahaya dengan jelas.

Fyi, bagi yang belum tahu, shutter priority adalah mode yang bisa kamu gunakan untuk mengatur shutter speed yang diinginkan dan memberikan otoritas kepada kamera untuk mengambil keputusan atas pengaturan aperture untuk mendapatkan exposure yang pas.

2. Bereksperimanlah dengan shutter speed.

Ya, untuk mendapatkan penampakan light trails yang pas dan bagus maka jangan ragu untuk melakukan eksperimen dan pengaturan shutter speed. Sesuaikan angka shutter speed dengan kebuutuhan dan kecepatan kendaraan yang melintas.

Belajar Forex