7 Situs Blog Gratis Ini Cocok Jadi Tempat Curhat Kamu yang Hobi Nulis

Posted on


Di era serba digital seperti sekarang, banyak lho jalan dan wadah tersedia buat kamu yang hobi banget menulis. Salah satunya adalah melalui situs blog gratis yang bisa kamu manfaatin untuk menulis dan juga untuk memamerkan hasil tulisanmu di dunia maya.

Buat kamu yang masih bingung situs apa saja yang bisa dimanfaatin untuk posting tulisan atau blogging ke dunia maya secara gratis, simak deh daftar yang sudah redaksi IDN Times siapkan berikut ini.

1. Blogger.com

Kalau suka menulis dan butuh wadah untuk memamerkan hasil tulisanmu, maka Blogger.com bisa jadi pilihan yang tepat. Bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Hal ini karena itus yang kini dimiliki oleh Google itu tampilan antarmukanya memang diklaim paling user friendly alias mudah dipahami. Untuk mendaftar di situs gratis ini pun kamu tinggal mendaftarkannya lewat akun Google, maka kamu langsung bisa membuat akun Blogger.com.

2. WordPress

Untuk kamu para pemula, sangat disarankan membuat blog lewat situs ini. Tersedia secara gratis, situs satu ini diklaim telah menggunakan sistem WYSIWYG yang memudahkanmu membuat postingan atau artikel.

BACA JUGA  Chicken Curry Pakai Indomie? Kenapa Gak? Cobain Dulu Deh, Resepnya!

Situs ini sangat terkenal dengan SEO dan fitur penambahan Tag pada setiap artikel yang dibuat, hingga bikin setiap tulisan yang kamu bikin dijamin deh akan banyak pengunjungnya.

3. WIX.com

Sama seperti Blogger.com dan WordPress, Wix.com adalah situs yang diperuntukkan bagi kamu yang doyan menulis. Penggunaannya sangat mudah banget, karena kamu tinggal men-drag dan men-drop desain yang telah disediakan oleh situs Wix.com.

Kamu juga tidak perlu membuat hosting terlebih dahulu, hanya dengan mendaftarkan diri sebagai pengguna Wix.com saja. Jika kamu menggunakan Wix.com, kamu akan mendapat keuntungan sebagai berikut yakni Search Engine Friendly, tersedia flash template gratis yang beraneka ragam yang dapat disesuaikan dengan konten website, dapat dengan mudah menampilkan animasi flash tanpa perlu menyentuh kode, instalasi flash plug in atau instalasi flash widget, dan dapat langsung di-upgrade sehingga menjadi domain sesuai keinginanmu.

4. Medium

Situs blog selanjutnya yang cocok untuk kamu para penulis adalah Medium. Gak sama seperti Blogger.com dan Wix.com, Medium memang hanya dikhususkan bagi kamu para native blogger atau blogger yang hanya berorientasi pada tulisan.

BACA JUGA  Setelah Ditutup, 7 Tempat Ini Menjadi Stasiun Kereta Api Paling Misterius di Dunia

Di situs ini kamu gak akan bisa memasang iklan atau menyisipkan Javascript. Template-nya pun juga didesain sangat minimalis, jadi bagi kamu yang sedang mencari wadah untuk menyalurkan hobi menulis maka Medium adalah tempat terbaik.

Baca Juga: 12 Tips Simple Ini Bisa Buat Kamu Jadi Blogger Sukses

Belajar Forex