5 Jajanan Ini Sudah Hampir PUNAH! Di Tempatmu Masih Ada Nggak???

Posted on

Kang getuk kalo lewat lebih mirip kek orkes gerobak dorong. Karena biasanya mereka sambil nyetel dangdut kenceng banget sampe ada yang gerobaknya dipasang toa masjid. Di beberapa wilayah di Jakarta, getuk udah jarang banget di jajakan lewat abang-abang. Lo musti datang ke pasar tradisional buat nemuin getuk. Yang lupa sama bentuk dan rasanya, getuk itu camilan dari singkong, yang direbus terus ditumbuk, dikasih pewarna makanan terus dikukus lagi. Biasanya dimakan bareng parutan kelapa.

4. Es Goyang

Tukang es goyang juga udah suka nggak keliatan lagi wara wiri di komplek rumah. Biasanya si abang siang-siang panas terang sering lewat. Es goyang atau di bilang es lilin betawi cuma dibuat dari tiga bahan sederhana. Santen, Gula sama susu kental manis. Yang bikin keren dari es goyang adalah proses tiga bahan tersebut menjadi sepotong es krim. Kang es goyang menggunakan gerobak yang di pasang pendingin listrik terus goyang-goyangin gerobaknya sampe adonan berubah jadi eskrim. Ajaib kan!

BACA JUGA  4 Sikap Cowok Pada Mantannya Saat Dia Sudah Punya Cewek Baru. Cewek Wajib Baca Biar Bisa Ikhlas!

5. Rujak Bebek

Rujak bebek atau rujak tumbuk atau rujak ulek emang masih ada. Tapi, paling lo bisa nemuin pas lagi event-event semacem Jakarta Fair. Yang paling khas dari rujak bebek adalah rasa pisang batu yang sepet-sepet enak. Biasanya tukang rujak bebek, numbuk buahnya pake tumbukan kayu dan disajiin pake piring dan sendok daun pisang.

Nah, ini sih cuma beberapa dari banyaknya jajanan yang dulunya sering lewat depan rumah tapi makin lama makin langka. Saking langkanya lo belum tentu nemuin lagi jajanan ini walaupun lo lagi seharian dirumah. Buat lo yang tau dimana bisa nemuin jajanan diatas kasih tau P! lewat kolom komen ya.

BACA JUGA  Hanya Orang-orang Kreatif yang Paham dengan 13 Gambar Ini!

 

sumber : provoke-online

Belajar Forex