5 Jajanan Ini Sudah Hampir PUNAH! Di Tempatmu Masih Ada Nggak???

Posted on

Cemilan lawas yang bikin kangen.

Masih inget sama jajanan yang dulu sering lewat depan rumah lo? Sadar nggak sih lo, ada beberapa jajanan yang biasanya lewat depan rumah lo sekarang udah mulai ilang dari peredaran karena orang-orang udah mulai nggak minat dan beralih ke jajanan yang kekinian. Padahal mungkin dulunya lo nunggu-nunggu banget nih abang jajanan lewat. Jajanan apa aja sih?

1. Kue Rangi

 

Yang nggak tau kue rangi, nih P! jelasin dikit ya. Kue rangi itu dibuat dari campuran kelapa parut sama sagu terus di masak di atas cetakan kue yang mirip kek kue pancong. Bedanya kue rangi dimakan bareng sama saus gula merah kentel, kadang abangnya inmprovisasi buat nambahin sausnya paje potongan buah nangka atau duren. Biasanya selembarnya 3 ribu perak, terus minta nambah extra saus gulanya. Hmm.. jadi BM..

2. Kue Putu + Klepon

Ini nih, kalo lewat khas banget bunyinya. Jaman dulu kalo beli goceng aja udah banyak banget. Kang kue putu biasanya lewat sore-sore pas banget sama jam mbak-mbak nyuapin bocah sambil maen sepedah wimsaikel. Selain jualan kue putu, biasanya ada pendampingnya yaitu klepon.

3. Getuk

Tinggalkan Komentar

Belajar Forex